Italia Terbuka 2019 Terbuka Johanna Konta mencapai final setelah kemenangan atas Kiki Bertens


Johanna Konta mengalahkan unggulan keenam Kiki Bertens 5-7, 7-5, 6-2 dalam hampir tiga jam untuk mencapai final Italia Terbuka untuk hasil lapangan tanah liat terbesar dalam karirnya.

Satu-satunya final Konta di tanah liat sebelumnya terjadi pada awal bulan ini di Rabat, Maroko, di mana ia dikalahkan oleh Maria Sakkari dari Yunani. Hasil ini di Roma melawan pemain yang pekan lalu memenangkan gelar Madrid Terbuka akan memberi pemain Inggris lebih percaya diri memasuki Prancis Terbuka, yang dimulai akhir pekan depan.

Di final hari Minggu, Konta akan menghadapi unggulan keempat Karolina Pliskova setelah menang 6-4, 6-4 atas Sakkari di semifinal kedua.
Di pertengahan set pertama, Konta mengejutkan Bertens dengan seorang pemenang drop-shot selama reli awal, menyebabkan Bertens jatuh tengkurap ke tanah liat saat ia dengan cepat mengubah arah. Di pertandingan berikutnya, Konta melakukan drop shot dan menghasilkan gol kemenangan miring yang memancing raungan dari kerumunan.

Konta yang berada di peringkat ke-42 bertugas untuk set pertama dengan kedudukan 5-4 tetapi gagal karena cinta. Namun Bertens kemudian melakukan kesalahan ganda untuk membiarkan Konta melakukan servis untuk set kedua dan Konta mendapat istirahat awal pada set ketiga.

“Saya tahu akan bertanding melawan Kiki bahwa dia memainkan beberapa tenis terbaik saat ini dalam karirnya. Dia keluar dari memenangkan Madrid. Dia benar-benar dalam bentuk luar biasa. Dia No 4 di dunia. Dia adalah salah satu pemain terbaik saat ini, "kata Konta. “Saya tahu pergi ke sana bahwa tidak akan ada satu solusi. Itu tidak akan menjadi satu jawaban atau satu rencana permainan spesifik yang akan menjadi, ya, seperti: Wow, tidak apa-apa, saya sudah memecahkannya.

“Itu akan menjadi penyesuaian terus-menerus, keterbukaan terus menerus untuk mencari tahu dalam pertandingan. Saya pikir saya melakukannya dengan baik. Saya tetap sangat terbuka dalam mencoba menemukan solusi di setiap titik, di setiap bola. Saya hanya percaya itu. Saya agak menerima keduanya. Maksud saya, setelah saya kehilangan set pertama, saya tidak melakukan banyak kesalahan. Itu set tenis yang sangat bagus. Sama set kedua. Tidak ada orang yang membuat kesalahan.
Pada yang ketiga, aku pasti merasa bahwa aku bisa mempertahankan levelku sedikit lebih baik darinya. Saya pikir itu memberi saya keunggulan dalam merangkai beberapa poin bersama. Saya sangat senang bisa datang. "

Dalam acara putra, Rafael Nadal lebih terlihat seperti dirinya yang dulu dan dominan ketika ia mengalahkan Stefanos Tsitsipas 6-3, 6-4 untuk mencapai final. Itu adalah ukuran balas dendam untuk Nadal setelah kalah dari Tsitsipas dalam tiga set pada tahap ini di Madrid pekan lalu, yang terakhir dari tiga kekalahan beruntun bagi pembalap Spanyol itu di turnamen lapangan tanah liat semi final.

Kemenangan ini juga harus mengembalikan kepercayaan diri Nadal saat ia bersiap untuk mencari gelar ke-12 yang memperpanjang rekor di Prancis Terbuka.

Nadal, yang mengincar gelar kesembilan di Foro Italico, sekarang akan menghadapi Novak Djokovic yang mengalahkan Diego Schwartzman 6-3, 6-7 (2), 6-3
http://sports.unisda.ac.id/ 

Komentar